Menu

Apa Arti Tanda Peringatan “Requires Passcode” yang Selalu Muncul pada Layar iPhone

March 11, 2017 - Software

Penggunaan iPhone dan iPad secara benar dapat menjamin keawetan dari produk tersebut. Namun, bagaiman jika kita sudah menggunakannya secara baik dan benar, tetapi masih saja ada notifikasi atau tanda peringatan tentang hal yang seharusnya tidak terjadi? Seperti tampilan peringatan “Touch ID requires your passcode after 48 hours”, padahal kita tidak pernah tidak menggunakannya selama 48 jam dan mungkin selalu mengunci iPhone dengan TouchID.

Hal-hal semacam ini sangat membingungkan pengguna ketika mungkin ada beberapa sebab yang tidak disadari telah dilakukan pada iPhone maupun iPad yang sedang digunakan. Untuk itulah pengguna perlu tahu cara penggunaan yang lebih baik sesuai aturan. Membaca buku petunjuk salah satunya.

Di samping selama waktu 48 jam, hal ini juga bisa terjadi ketika iPhone mengalami proses restart. Jika iPhone me-restart tanpa sepengetahuan atau tanpa kita lakukan restart sebelumnya, maka sudah dapat diindikasikan bahwa iPhone itu memiliki masalah.

Setelah me-restart iPhone, pengguna harus mengetikkan password menggunakan TouchID. Pegguna juga perlu untuk mengetik passwordnya setelh 48 jam lebih dari proses restart sebelumnya, untuk keamanannya. Setelh itu, pengguna tidak harus terus menerus melakuknnya lagi sampai restart berikutnya. Jadi, jika hal itu terus menerus terjadi, maka mungkin ada masalah dengan iPhone pengguna.

Rekomendasi lain mengenai hal itu adalah pemulihan. Ketika memulihkan iPhone, pastikan untuk menggunakannya dengan iTunes pada komputer, kemudian setel kembali kepada yang baru dan coba.

Selama masa percobaan tidak masalah untuk masuk kembali dengan iCloud atau akun yang lain yang digunakan untuk mengembalikn isi iPhone, seperti kontak. Hanya saja jangan memulihkan backupnya.
Jika masalah itu tetap berlangsung, mungkin masalah itu membutuhkan pelayanan. Pastikan untuk menghubungi Apple Support untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.